Bayar Sesuai Tagihan

Apartemen City Resort

Disewakan Apartemen City Resort, Taman Palm - Ring Road - Cengkareng, Jakarta Barat. DiSamping Mall Taman Palm. Ada 2 Kamar, Ada AC 2 unit, kondisi kosong. Berminat Hub : 08164824650 - 70940030 - 08979002010

Rabu, 02 Juni 2010

Tempayan

Seorang ibu yg sudah tua memiliki 2 buah tempayan, yg dipikul di pundaknya dengan menggunakan bambu.

Salah 1 dari tempayan itu retak, sedangkan yg 1 nya tidak bercela dan selalu memuat air hingga penuh.

Setibanya di rumah stlh menempuh perjalanan panjang dr sungai, air di tempayan yang retak tinggal separuh.

Selama 2 tahun hal ini berlangsung setiap hr, dimana sang ibu tua membawa pulang air hanya 1 1/2 tempayan.

Tentunya si tempayan yang utuh sangat bangga akan pencapaiannya. Namun tempayan yg retak merasa malu akan kekurangannya & sedih, sebab dia hanya bisa memenuhi 1/2 dari kewajibannya. Setelah 2 thn yang dianggapnya sebagai kegagalan, akhirnya dia berbicara kepada ibu tua di dekat sungai.

"Aku malu, sebab air bocor melalui bagian tubuhku yang retak di sepanjang jln menuju ke rmh mu."

Ibu itu tersenyum dan menjawab, "Tidakkah kau lihat bunga yang beraneka ragam di jalur yang kau lalui, namun tidak ada di jalur yang lainnya?

Aku sudah tau kekuranganmu, jadi aku menabur benih bunga di jalurmu dan setiap hr dalam perjalanan pulang kau menyirami benih2 itu, selama 2 thn ini pula aku bisa memetik bunga2 yang cantik untuk menghias meja.

Kalau kau tidak spt itu, maka rmh ini tidak bisa seasri spt ini sebab tidak ada bunga."

Kita semua punya kekurangan ... Namun kekurangan itulah yang menjadikan hidup kita bersama menjadi menyenangkan dan memuaskan dengan saling melengkapi 1 dengan yg lain.

Kita harus bisa menerima setiap orang apa adanya dan mencari yang terbaik dalam diri mereka.

Saudaraku sesama tempayan yang retak, semoga harimu menyenangkan. Jangan lupa mencium wanginya bunga di jalurmu...

Sabtu, 08 Mei 2010

Menanam Watak

Seorang Raja yang sudah tua memakai cara unik untuk mencari calon penggantinya. Suatu hari pemuda dari seluruh pelosok negeri dikumpulkan di balai pertemuan istana, masing-masing diberi sebutir benih tanaman.

"Anak-anakku sekalian, aku akan memilih penggantiku dari antara kalian. Benih yang sudah kalian terima akan menentukan masa depan kalian. Sekarang pulanglah, semaikanlah benih tersebut. Tahun depan, kembalilah kesini dan tunjukkan hasilnya".

Joni bergegas pulang. Benih tersebut disemaikan dalam sebuah pot. Setiap hari ia rajin menyiram dan memberi pupuk. Hari demi hari berlalu. Bulan demi bulan lewat sudah. Namun, benih tersebut tak kunjung bersemi. Keadaan ini membuat Joni frustrasi. Sementara tenggang waktu setahun sudah habis. Kalau tidak dibujuk oleh ibunya, ia nyaris tak mau kembali ke istana, "Nak, kau tidak perlu malu. Kamu sudah melakukan apa yang diperintahkan kepadamu. Laporkan kepada raja dan bilang secara jujur hasilnya".

Kekhawatiran Joni benar terjadi. Ketika sampai istana, ia kaget melihat begitu banyak tumbuhan hasil persemaian teman-temannya. Joni minder dan sedih. Raja berkeliling memeriksa satu demi satu tanaman yang dibawa para pemuda. "Hei, kamu yang bersembunyi di belakang, kemarilah". Sambil menenteng pot kosong, Joni maju ke depan diiringi cemooh pemuda pemuda lain.

Tak dinyana Sang Raja membungkuk memberi hormat kepada Joni seraya berkata, "Setahun yang lalu saya memberi kalian masing-masing sebutir benih kering yang sama sekali takkan bisa tumbuh. Kini berbagai jenis tanaman berkumpul disini. Di antara kalian hanya Joni satu-satunya yang dengan jujur berani membawa potnya yang kosong dan siap menerima cemooh dan celaan. Integritas semacam inilah yang menunjukkan kemuliaan hati seseorang. Dialah yang terpilih jadi Raja Baru!".
 

Sabtu, 20 Maret 2010

Monyet Di Pucuk Pohon

Sahabat, ada cerita seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon kelapa.
Dia nggak sadar lagi diintip sama tiga angin gede. 

Angin Topan, Tornado sama Bahorok.
Tiga angin itu rupanya pada ngomongin, siapa yang bisa paling cepet jatuhin si monyet dari pohon kelapa. 

Angin Topan bilang, dia cuma perlu waktu 45 detik. 

Angin Tornado nggak mau kalah, 30 detik. 

Angin Bahorok senyum ngeledek, 15 detik juga jatuh tuh monyet. 

Akhirnya satu persatu ketiga angin itu maju.
Angin TOPAN duluan, dia tiup sekenceng-kencengny a, Wuuusss… 

Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung megang batang pohon kelapa.
Dia pegang sekuat-kuatmya.
Beberapa menit lewat, nggak jatuh-jatuh tuh monyet.
Angin Topan pun nyerah. 

Giliran Angin TORNADO.
Wuuusss… Wuuusss…
Dia tiup sekenceng-kencengny a.
Ngga jatuh juga tuh monyet.
Angin Tornado nyerah. 

Terakhir, Angin BAHOROK.
Lebih kenceng lagi dia tiup.
Wuuuss… Wuuuss… Wuuuss…
Si monyet malah makin kenceng pegangannya.
Nggak jatuh-jatuh.
Ketiga angin gede itu akhirnya ngakuin, si monyet memang jagoan.
Tangguh.
Daya tahannya luar biasa. 

Ngga lama, datang angin Sepoi-Sepoi.
Dia bilang mau ikutan jatuhin si monyet.
Diketawain sama tiga angin itu.
Yang gede aja nggak bisa, apalagi yang kecil. 

Nggak banyak omong, Angin SEPOI-SEPOI langsung niup ubun-ubun si monyet.
Psssss…
Enak banget.
Adem…
Seger…
Riyep-riyep matanya si monyet.
Nggak lama ketiduran dia.
Lepas pegangannya.
Jatuh deh tuh si monyet. 

Sahabat, dari Kisah diatas hikmah yang bisa kita ambil adalah:
Boleh jadi ketika kita Diuji dengan KESUSAHAN…
Dicoba dengan Penderitaan…
Didera Malapetaka.. . 
Kita kuat bahkan lebih kuat dari sebelumnya.. .

Tapi jika kita diuji dengan 
KENIKMATAN.. . 
KESENANGAN.. . 
KELIMPAHAN.. . 
jangan sampai kita terlena...
Kita mesti tetap hati-hati...

Rabu, 24 Februari 2010

Cara Mencuci Otak Kita Untuk Menuju Kesuksesan

Bagaimana cara mencuci otak kita agar selalu berfikir positif???

Mungkin semangat orang itu selalu naik turun, namun saya punya trik dan tips untuk mensiasati ego kita agar selalu bersemangat, dengan cara mencuci otak kita DAN merubah cara kita berfikir DENGAN  melalui ritual-ritual khusus, semoga dapat bermanfaat buat anda.
  • Tulislah di dinding kamar anda dengan tulisan besar yang bersifat membangkitkan SEMANGAT  anda seperti contoh ( BANGUN GOBLOG DAN JANGAN LEMAH SEBAB KAMU ITU ADALAH GORILA YANG KUAT,PERKASA,DAN BERWIBAWA...TAK ADA YANG BISA MEMBUAT KAMU LEMAH WAHAI GORILAKU BAHKAN KEGAGALAN ITU SENDIRI) ( KAMU TIDAK BOLEH MENYERAH WAHAI GORILAKU SEBAB KAMU BUKANLAH BANCI YANG CENGENG) (AIRMATA DAN KETERPURUKAN TAKAKAN BISA MERUBAH KEADAANMU WAHAI GORILAKU SEBAB YANG BISA MERUBAH SEMUA ADALAH TINDAKAN YANG NYATA) D.L.L kamu bisa menuliskan kata-kata yang berpengaruh lainya yang mungkin lebih cocok buat kamu, dengan syarat kata-kata itu haruslah " EMOSIONAL"
  • Setiap menjelang tidur bayangkanlah jika anda sedang dikelilingi motivator,orang penting,orang sukses dan orang yang berpengaruh pada anda, bayangkanlah mereka semua sedang memarahi anda karna keterpurukan anda, usahakan hingga anda meneteskan airmata dalam ritual ini
  • ketika anda baru bangun tidur, jangan pikirkan macam-macam tapi ucapkanlah kata-kata motivasi sambil membayangkanya, ucapkanlah dibatin anda dengan penuh emosi selama 10 menit
  • setelah itu berolahrahalah sambil mendengarkan musik-musik yang membuat anda semangat, lari ditempatlah sambil pejamkan mata serambi mengucapkan kata-kata motivasi seperti ( SEHAT,KUAT,KAYA,BERWIBAWA,GENIUS,SEMANGAT,SEJAHTERA.....) dengan penuh emosional di hati anda
  • buang semua VCD lagu-lagu cengeng serta sinetron, sebab itu hanya akan merusak mental anda. ganti lagu-lagu yang bersifat cengeng pada anda dengan lagu-lagu yang bersifat memberi arahan,motivasi, dan semangat.
  • sebisa mungkin buang novel yang juga bersifat membuat mental anda lemah tapi gantilah novel anda dengan cerita-cerita inspirasi dan motivasi seperti blog ini(heheheheh)
  • cobalah berfikir dari sudut pandang yang berbeda/ selalu berfikirlah dari sisi positive sebab itu kunci utama
  • percayalah tuhan akan memberikan apa yang kita butuhkan dan bukan yang kita inginkan, apa yang menurut kita itu terbaik belum tentu itu yang tebaik tapi apa yang menurut tuhan itu terbaik pasti itulah yang terbaik untuk kita

anda tau kenapa saya menyuruh anda melakukan ritual itu? sebab 80% kita hidup didunia ini menggunakan alam bawah sadar kita dan ritual itu kalau kita praktekan secara teratur maka akan menjadi sebuah kebiasaan yang secara otomatis akan mempengaruhi tingkahlaku kita, maka itu saya sarankan agar ketika melakukan ritual itu ketika menjelang tidur sebab ketika menjelang tidur ( dalam keadaan ngantuk) saat itulah prigmatetra ( pintu alam bawah sadar) kita sedang terbuka dan itu sangat tepat untuk memasukan kata-kata motivasi,
jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan sebarkan artikel ini , dengan harapan dapat berguna bagi nusa dan bangsa . jika tidak keberatan mohon cantumkan sumber dari artikel ini namun jika anda tidak berkenan mencantumkan narasumbernya maka kamipun tidak akan memaksa anda.

Selasa, 02 Februari 2010

ORANG BODOH VS ORANG PINTAR

By Mario Teguh

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis...
Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.
Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan,
maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mencari kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya.
Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.
Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi staf-nya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar 'meratap-ratap' kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan..

Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group) adalah contoh orang-orang yang tidak pernah dapat S1, tapi kemudian menjadi kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.


PERTANYAAN :
Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh??
Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???
Mana yang lebih mulia antara orang pinter atau orang bodoh??
Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh??


KESIMPULAN:
Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh..
Kata kunci nya adalah 'resiko' dan 'berusaha', karena orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.
Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh....

Dimanakah posisi anda saat ini...
Berhentilah meratapi keadaan anda yang sekarang...

Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.
Semua Pilihan dan Keputusan ada ditangan anda untuk merubahnya,
Lalu perhatikan apa yang terjadi...



Stay Super.....