Bayar Sesuai Tagihan

Nabung Dapat Income

Kamis, 02 April 2009

BAGAIMANA KEYAKINAN MEMBAWA KESUKSESAN.

Beberapa waktu yang lalu, saya memdapat posting sebuah artikel yang sangat menarik tentang masalah keyakinan.


Disini saya akan menuliskan bagaimana cara kerja sebuah keyakinan hingga bisa mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan.

Rekan-rekan, hampir di setiap seminar bisnis ataupun motivasi salah satu muatan materinya adalah masalah keyakinan. Para pembicara yang notabene juga pelaku selalu menyiratkan bahwa untuk sukses kita harus melangkah dengan mantap dan yakin sejak awal. Bila ada keraguan, maka itu adalah celah Anda untuk gagal.

Bicara soal cara kerja keyakinan, paling gampang menggambarkannya adalah dengan dua lingkaran. Yang satu lingkaran malaikat dan yang satu lagi adalah lingkaran setan. Seperti apa gambaran keduanya, yuk kita bahas satu persatu!

LINGKARAN SETAN

Lingkaran setan adalah sebuah lingkaran maut / siklus berulang yang akan mengantarkan Anda kepada kegagalan, apapun usaha yang sedang Anda lakukan saat ini. Dan lingkaran setan dimulai sejak awal Anda melangkahkan kaki dengan keTIDAK-YAKINan. Perhatikan gambar berikut :

lingkaran setan

Contoh realnya sebagai berikut : Rudi sudah melihat sebuah peluang yang amat menjanjikan di bisnis online. Namun dirinya masih diliputi keraguan apakah nantinya setelah menekuni bisnis online ia bisa sukses atau tidak.

Akhirnya Rudi pun memutuskan untuk mencoba menekuni bisnis online. Sayangnya dia berangkat tidak dengan keyakinan penuh bahwa dirinya bisa sukses di bisnis online. Yah, sekedar coba-coba siapa tahu cocok dan sukses.

Karena cuma coba-coba akhirnya Rudi pun menjalaninya tidak dengan sepenuh hati (tidak terlalu yakin bisa sukses). Hukum alam berlaku, apa yang kita kerjakan setengah-setengah hasilnya pun akan setengah-setengah.

Akhirnya Rudi pun mendapatkan hasil. Namun jumlahnya kecil dan itu pun diperoleh dalam waktu yang amat lama, tidak seperti yang ia harapkan. Akhirnya keyakinan Rudi untuk sukses di bisnis online pun semakin kecil. Seiring dengan itu, usahanya juga semakin malas untuk mengembangkan bisnisnya. Lama kelamaan, ia pun tidak memperoleh hasil.

Dan sebagai penutup, sebagaimana para pecundang gagal lainnya ia berkata, ”BISNIS INI TIDAK COCOK UNTUK SAYA.”

LINGKARAN MALAIKAT

Lain halnya lingkaran setan, lingkaran malaikat berupa siklus berulang yang akan membawa Anda kepada kesuksesan. Biar lebih mudah perhatikan gambar berikut :

lingkaran malaikat

Contoh nyata terjadi dalam diri saya sendiri. Dulu ketika browsing mencari bisnis yang mudah dilakukan di internet, bertemulah saya dengan Panduan SMUO milik mas Joko Susilo. Dari sana saya melihat bahwa internet bisa menjadi ladang bisnis yang luar biasa.

Saya memulainya dengan kondisi tidak tahu apa itu bisnis online. Jangankan bisnis yang besar, blog monetizing saja saya ngga tahu. Tapi saya punya keyakinan besar bahwa saya bisa sukses dengan perantara bisnis online.

Akhirnya panduan itu saya beli. Dan saya coba praktekkan. Karena belum mengerti cara membuat produk, saya pun menjalankan affiliate sistemnya (reseller). Jadi sambil belajar buat produk juga menjalankan reseller sistemnya.

Saya start awal bulan Mei 2008, dan baru bisa menjual pertama kali adalah akhir bulan Agustus 2008. Jadi hampir 3 bulanan saya tidak mendapatkan hasil apa-apa dari semua usaha yang sudah dilakukan. Kenapa saya tetap bisa bertahan, karena saya punya keyakinan bahwa saya bisa sukses dan ini semua adalah tahapan proses yang mesti saya jalani.

Ingat, saya memulainya dari kondisi zero of skill. Yang saya bawa hanya impian sukses dan keyakinan bahwa internet marketing adalah jalan untuk menggapai itu semua.

Lingkaran malaikat mulai bekerja sejak penjualan pertama terjadi. Walau hasilnya tidak seberapa itu membuat keyakinan saya bertambah dan keseriusan saya menekuni bisnis online pun bertambah pula. Hasil tentu semakin besar seiring dengan usaha yang dilakukan dengan semangat dan dengan keyakinan penuh. Hingga dalam satu bulan saya bisa menembus 1 juta pertama di dari bisnis online.

Setelah itu, produk pertama yang mengungkap cara mendapatkan 1 juta pertama di atas jadi (beta version). Karena baru tahap belajar ya saya jadikan bonus untuk para pembeli link affiliate saya. Hasilnya penjualan beruntun kembali terjadi. Dan produk itu sekarang sudah update yang ketiga (rencana mau saya update lagi). Total hingga artikel ini dimuat, saya sudah mendapatkan hasil hampir 8 jutaan (kurang 100ribuan) dari bisnis online.

Intinya, hati-hati dengan keyakinan Anda saat memulai sebuah usaha, apapun itu macamnya. Karena yaitu tadi, lingkaran malaikat / setan akan bekerja otomatis tanpa Anda sadari. Jika lingkaran setan yang menang, maka bisa dipastikan masa depan sukses Anda hanya tinggal diangan-angan.

Ketidaktahuan ataupun ketidakbisaan atas suatu kemampuan teknis bukan alasan Anda gagal. Karena itu semua bisa dipelajari seiring dengan perjalanan sukses Anda. Yang terpenting, pegang teguh visi / dream sukses Anda dan melangkahlah dengan penuh keyakinan sejak langkah pertama. Dan jangan lewatkan satu peluang pun, karena peluang bagus biasanya tidak akan datang dua kali!

Saya tunggu Anda di puncak kesuksesan!

Salam sukses.



Tidak ada komentar: