Bayar Sesuai Tagihan

Nabung Dapat Income

Minggu, 22 Maret 2009

MELAKUKAN USAHA LUAR BIASA

MELAKUKAN USAHA LUAR BIASA

Alasan mengapa perusahaan tidak memahami pentingnya memuaskan pelanggan adalah karena mereka tidak memahami nilai seumur hidupnya. Mereka tidak mengetahui tingkat perpindahan pelanggan dan tidak menyadari biaya yang ditimbulkan oleh pelanggan yang lari. Kebanyakan perusahaan melihat nilai yang langsung didapat dari transaksi. Mereka tidak menghargai berapa banyak uang yang hilang karena larinya pelanggan. Mereka menyadari bahwa nasib pelanggan berada di tangan mereka.

Kebanyakan karyawan jarang mendapat pelatihan tentang layanan pelanggan. Sangat tidak adil mengharapkan karyawan melakukan usaha yang luar biasa untuk memuaskan pelanggan jika mereka tidak pernah dilatih untuk melakukanya, hanya memperoleh sedikit pengakuan atas pekerjaanya, tidak merasa dihargai, dan pernah dihukum karena tidak mematuhi kebijakan perusahaan.

Pastikan menajemen di setiap jenjang perusahaan memperhatikan karyawan untuk melakukan pemulihan layanan.

Jika Anda melatih karyawan Anda melakukan usaha luar biasa untuk membahagiakan pelanggan, Anda akan mempunyai basis pelanggan untuk setia untuk mengembangkan bisnis Anda.


KESIMPULAN : JANGAN PELIT, JIKA ANDA HARUS MENGELUARKAN BIAYA UNTUK MENCEGAH PELANGGAN LARI, LAKUKANLAH

Tidak ada komentar: